You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Festival Kuliner Nusantara Kurang Promosi
.
photo Adi Alfiyan - Beritajakarta.id

Djarot: Festival Kuliner Nusantara Kurang Promosi

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, Festival Kuliner Nusantara 2015 yang digelar di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat kurang promosi. Sehingga hanya warga Jakarta yang datang menyaksikan festival yang digelar dalam rangka HUT ke-488 kota Jakarta itu.

Promosinya lemah sekali. Seharusnya enam bulan sebelumnya, agenda kegiatan sudah disosialisasikan kepada seluruh masyarakat

"Promosinya lemah sekali. Seharusnya enam bulan sebelumnya, agenda kegiatan sudah disosialisasikan kepada seluruh masyarakat," ujar Djarot, saat membuka festival, Minggu (14/6).

Djarot mengatakan, Festival Kuliner Nusantara seharusnya tidak hanya dikunjungi oleh warga Jakarta, tetapi juga warga berbagai daerah di Indonesia dan wisatawan mancanegara.

Festival Kuliner Nusantara Diserbu Pengunjung

"Seharusnya dihadiri warga berbagai daerah dan wisatawan mancanegara. Dengan demikian, acara ini dapat memperkenalkan kuliner nusantara ke dunia internasional," katanya.

Karena itu, mantan Walikota Blitar itu meminta Ketua Panitia HUT ke-488 kota Jakarta, Andi Baso Mappapoleonro untuk lebih gencar lagi mempromosikan berbagai kegiatan dalam rangka HUT kota Jakarta.

Festival Kuliner Nusantara tahun ini mengangkat tema Jakarta Modern, Kreatif, dan Berbudaya. Sebanyak 58 organisasi wanita anggota BKOW DKI meramaikan acara tersebut. Dari 50 stand, 32 stand diisi oleh binaan Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP), serta Dinas Perindustrian dan Energi DKI Jakarta. Sementara 20 stand lainnya terdiri dari sponsorship.

Selain kuliner khas Betawi, acara ini diikuti oleh kuliner provinsi lainnya. Panitia menargetkan 100 ribu pengunjung.

Dalam festival ini juga akan ditampilkan presentasi 30 ikon kuliner tradisional Indonesia yang telah ditetapkan Kementerian Pariwisata, pentas seni dan budaya, fashion show, talk show, robotic show, line dance, dan tata cara merawat wajah. Selain itu, akan ada aneka lomba yang melibatkan ibu dan anak, seperti menghias tumpeng, lomba kreativitas menghias cupcakes, dan sebagainya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1231 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1166 personTiyo Surya Sakti
  3. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1166 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1135 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1063 personNurito